Kamis, 08 September 2011

Urpiany : Doa saya dikabulkan


Raut wajah urpiany terlihat bahagia melihat anaknya Ruspiaty Eka Rini masuk dalam 25 calon praja yang akan diberangkatkan ke jatinangor untuk mengikuti tes terakhir masuk IPDN.
Ada pengalaman yang sangat luar biasa beberapa bulan yang lalu kata Urpiany, Waktu itu ia melakukan ibadah umroh dan ia selalu berdoa diantara bukit safa dan marwah agar Ruspiaty anaknya lulus seleksi masuk IPDN. Dan Alhamdulillah doanya dikabulkan, mudah-mudahan tes terakhir juga lulus pintanya.
Ruspiaty adalah salah satu peserta asal Pangkalpinang yang lulus di tingkat daerah. Sudah berapa kali tes yang ia lalui mulai dari tes fisik maupun tes psikotes yang ia jalani dan terakhir tes pantukhir di Jatinangor.
Saat ditanya realita news bagaimana perasaannya setelah masuk 25 calon praja, Ruspiaty mengumbar senyum sambil berkata saya sangat bahagia sekali hari ini, walaupun ini masih awal mudah-mudahan tes terakhir juga lulus.
Alumni SMA 4 Pangkalpinang ini juga mengutarakan rabu besok mereka akan berangkat ke Jatinangor dan ia sendiri sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk menjaga kesehatnnya, agar tes pantukhir yang akan dilaluinya bisa berhasil.
Sambil malu-malu ia juga minta doa kepada realita news, agar dirinya bisa lulus tes terakhir.
Anak pertama dari empat saudara ini mengatakan masuk IPDN adalah cita-citanya sejak kecil, karena ia melihat begitu mulianya profesi ini. ia berpendapat bahwa PNS adalah seorang pamong yang dapat mengayomi masyarakat.
Secara akademisi Ruspiaty juga termasuk anak yang berprestasi, di sekolahnya saja ia rangking 2. Ia lulusan SMA 4 Jurusan IPS.
Urpiany ibunda Ruspiaty selalu mengingatkan dirinya agar selalu sholat, dan berdoa sehingga segala sesuatu dapat berjalan dengan lancar.
Harapan Urpiany kepada Ruspiaty sewaktu mengikuti tes terakhir untuk selalu berdoa, menjaga kesehatan dan yang terpenting membawa perlengkapan sholat.
Doa ibu sepanjang masa kata Urpiany, tentunya keberhasilan anak merupakan kebahagiaan tersendiri yang tak ternilai harganya. Dan ia selalu mengingatkan kalau berhasil nantinya jangan lupa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bagaimana pun Tuhan adalah nomor satu.
Keharmonisan anak dan ibu ini sangat terlihat dimana keduanya saling melengkapi ketika bincang-bincang dengan Realita News, warga jalan RRI Pangkalpinang ini selalu memberikan inspirasi yang positif dalam membangun hubungan komunikasi diantara keluarga.
Ngobrol sambil canda merupakan hal biasa bagi keluarga ini, karena menurutnya dapat memberikan nuansa komunikasi yang lebih santai dan tidak tegang.
Mengakhiri perbincangan, Urpiany mengharapkan Ruspiaty bila lulus nantinya bisa memberikan yang terbaik bagi Agama, Orang Tua dan Negara. (rn-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar