Kamis, 08 September 2011

Sail Wakatobi masih terkendala


Pangkalpinang, RN – Sejak diresmikan Acara Seal Wakatobi di Belitung, membuat semua pihak mempersiapkan dalam mensukseskan acara yang rencananya akan di hadir oleh orang Nomor satu di indoensia. Tidak hanya itu, masih adanya permasalahan terjadi  baik rute pesawat maupun Hotel yang kurang.
Kepala dinas Kebudayaan dan pariwisata provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan bahwa saat ini masih ada kendala dalam mensukseskan Seal Wakatobi dibelitung,seperti rute pesawat serta penginapan bagi wisata lokal maupun internasional yang kurang. Selasa (6/9)
Ia terangkan, dalam membantu mensukseskan acara tersebut, meminta masayrakat Bangka Belitung khususnya pulau Belitung yang merupakan tempat berlangsungnya acara Seal Wakatobi untuk menjadikan rumahnya sebagai homestay ( rumah tinggal) bagi  wisataan yang datang.
Hal ini kurangnya fasilitas perhotelan atau penginapan yang ada di wilayah Belitung, sehingga masayarakat harus dilibatakan untuk memperlancar acara yang akan dihadiri ribuan mata masayarakat Indonesia.
Mengenai Rute penerbangan tujuan Belitung, “kepada pihak maskapai penerbangan untuk menambah rute atau jadwal tujuan belitung agar mempermudah akses para wisataan supaya dapat membantu jalannya acara tersebut,”harap Yan
Sehingga, tidak ada lagi kendala yang terjadi saat puncak Seal Wakatobi. “Namun saat ini rute penerbangan belum cukup, oleh karena itu harus ada lagi penambahan maskapai seperti garuda Indonesia,”katanya
Terlepas dari Acara Seal Wakatobi, Yan Megawandi mengungkapkan pertumbuhan pariwisata Bangka Belitung cukup meningkat, terlihat dari omzet penjualan produk makanan Bangka Belitung  di toko- toko yang banyak di beli oleh masayarakat dari luar daerah.
Selama bulan puasa maupun ramadhan, terjadi peningkatan baik dari segi pariwisata seperti pantai, makanan khas maupun kerajinan Bangka belitung. menandakan bahwa adanya peningkatan dalam dunia pariwisata Bangka Belitung.
“Kedepan pihak dinas kebudayaan dan pariwisata ingin membenahkan SDM masayarakat, serta hotel dan restaurant agar dapat bekerja dengan standar yang sudah ada,”katanya. RN 14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar