Kamis, 08 September 2011

Pasca lebaran, Perhotelan Mengalami Penurunan


PANGKALPINANG, RN – Selesainya masa liburan bersama membuat sejumlah hotel di pangkalpinang mulai sepi ditinggal pengunjung.hal ini membuat pihak hotel mengalami penurunan setalah lebaran maupun puasa.
Willem Marbun Supervisor Frout Office Hotel Bumi Asih mengatakan bahwa saat ini mengalami penurunan jumlah pengunjung yang menginap, berbeda waktu pada bulan Puasa terjadi pengingkatan. Hal ini disebabkan usainya masa liburan bersama dan libura anak sekolah.Selasa (6/9)
Ia tambahkan, belum stabilnya setalah pasca lebaran dan banyak pengunjung sudah pulang ke daerah masing-masing.namun tidak menutup kemungkinan akan kembali meningkat setalah seminggu pasca liburan.
akan tetapi dalam beberapa hari masih sudah mulai stabil karena sudah ada yang memesan kamar hotel atau melakukan acara untuk meeting.
“bisanya hari sabtu dan minggu sepi, beda dengan hari biasanya malah ramai pengunjung yang menginap atau mengadakan acara,”ujarnya
Ia ungkapkan, di bulan puasa kemarin jumlah pengunjung ramai yang telah membooking tempat atau kamar untuk bersantai bersama keluarga, selain itu ada juga paket lebaran yang di tawarkan dalam memberikan pelayanan.
Setalah usainya libur bersama maupun Bulan Ramadhan harga kembali normal untuk setiap kamar, berawal dari Rp150ribu hingga Rp 1 juta tergantung pilihan pengunjung maupun pihak yang sudah berkerjasama.
 mengenai type kamar terdiri dari Extra Bed sampai Grand Suite.untuk fasilitas yang diberikan Hotel Bumi Asih pangkalpinang antara lain in room dining, Bar Dan Restaurant, Wireless high speed internet access serta Reflexialogy.Rn 14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar