Kamis, 08 September 2011

FESTIVAL SENI DAN BUDAYA DISERBU PENONTON


TOBOALI,RN -  penyelenggaraan festival seni dan budaya yang bertemakan Bangka Belitung art and culture festival rocketnic competion  yang dilaksanakan di Kota Toboali Kab Bangka Selatan ditutup dengan cukup meriah. Hal ini terlihat begitu antusiasnya masyarakat dalam menyaksikan festival tersebut yang sesak dipenuhi penonton. Berdasarkan keterangan dari ketua pelaksana yaitu Angga Yansyah mengatakan bahwa bahwa dalam event ini diikuti oleh 39 peserta, yang terdiri dari Pangkalpinang, Sungailiat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.
Acara festival seni dan budaya ini diselenggerakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka  ( ISBA ) se – Indonesia dengan tujuan untuk memberdayakan dan membangkitkan  seni dan budaya daerah bagi generasi muda saat ini, selain itu diadakannya konser festival ini dengan tujuan penggalangan dana amal yang akan disumbangkan ke panti asuhan yang ada di Bangka Selatan ujar Angga Yansyah.
                Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur Bangka Belitung Ir. H. Eko Maulana Ali yang memberikan apresiasi positif dan mendukung terhadap acara ini, ujar Angga Yansyah, serta  Kepala Humas PT.Timah Tbk Wirtsa Firdaus yang menghadiri dalam acara festival  tersebut mengatakan bahwa dengan adanya festival ini tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis, baik dalam bermusik maupun dalam berkehidupan sehari-hari. Selain itu wirtsa berharap kegiatan seperti ini menjadi suatu agenda tahunan yang diusung oleh pemuda-pemuda dan mahasiswa yang peduli trehadap seni dan budaya daerah Bangka Belitung, karena sekaligus mendukung  program pemerintah Babel Archipelago, dan juga  PT. Timah Tbk selalu mendukung terhadap acara festival seni dan budaya di Bangka Belitung, ujarnya. Selain Gubernur dan PT. Timah Tbk acara ini juga disponsori oleh PT. Nikki Super Kudus, CV. Sumber Jadi, KONI Bangka Selatan dan IKPB serta pihak-pihak terkait yang telah mendukung acara ini.
                Panitia berharap dengan adanya acara ini dapat mengajak pemuda-pemuda Bangka Belitung untuk lebih kreatif yang menuju ke hal-hal  positif, karena dengan keadaan saat ini pemuda-pemuda lebih condong ke musik  yang modern, sehingga seni dan budaya daerah khususnya bangka belitung banyak terlupakan. Tetapi sangat disayangkan pemerintah daerah setempat kurang mendukung terhadap acara ini kususnya dalam pendanaan, ujar Angga Yansyah.
Angga Yansyah berharap untuk acara festival seperti pemerintah daerah mendukung sepenuhnya, agar musik kebudayaan daerah kususnya Bangka Belitung tidak sirna oleh arus modernisasi.(RN/Adi).
                                                   
NamaPemenang Fstival Seni dan Budaya Babel

Juara I                       
      Lawang Uma Band
Juara II
                Q-pass Band
Juara III
                Safa Band
Juara favorit
                Kehilep Band
Harapan I
Dolpin Band

Harpan II
                Gong kaleng Band
Harapan III
                Bhagavad gita band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar