Kamis, 08 September 2011

25 Calon Praja di lepas Gubernur


Sebanyak 25 Calon Praja dari daerah kota kabupaten se Bangka Belitung  selasa kemarin 6/9 dilepas oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Eko Maulana Ali Suroso, Sap di rumah dinasnya.
Dalam sambutannya Eko mengatakan didepan 25 calon praja dan para orang tua yang turut hadir dalam pelepasan itu, mereka ini (calon praja red) harus benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes terakhir di kampus IPDN karena disana mereka yang tidak dapat mempersiapkan diri dengan matang, maka otomatis mereka tidak akan dapat.
“Kesehatan merupakan factor penentu dalam pantokhir nanti, karena itu merupakan syarat mutlak menjadi seorang praja”, katanya.
Selain itu mereka yang telah lulus seleksi ini harus bersyukur karena telah berhasil lulus dalam seleksi di tingkat daerah, sekarang ini kata Eko calon praja yang akan diberangkatkan ke Jatinangor harus benar-benar dalam keadaan prima sehingga mereka ini juga bisa lulus di pantukhir.
Eko juga mengajak orang tua berperan dalam keberhasilan putra-putri mereka dengan cara berdoa, mudah-mudahan mereka ini berhasil di tes terakhir.
Eko sangat bangga dari calon-calon praja ini nantinya bisa berhasil memimpin di Institusi-instunsi penting, tidak lagi memimpin daerah tapi juga memimpin nasional.
Harus diingat, kata Eko masuk IPDN ini tidaklah gampang mereka akan didik menjadi pribadi yang disiplin, karena pemimpin tidak hanya berdasarkan kepintaran semata, tapi juga tingkat disipilin yang tinggi.
“orang pintar belum tentu bisa memimpin, tapi pemimpin itu dimulai dengan memimpin dirinya sendiri, artinya bagaimana ia memanage dirinya sehingga bisa memimpin orang, cara yang paling ampuh dalam memange diri sendiri adalah dengan sikap disiplin, kejujuran loyalitas”, katanya
Dan Eko sangat malu, bila praja ini nantinya sudah lulus hanya mengandalkan baju seragamnya untuk bekerja semata, namun tidak memiliki keinginan sekolah lagi untuk menggali potensi yang dimiliknya.
“banyak saya temui, praja yang telah lulus hanya mengandalkan seragamnya untuk bekerja, namun tidak ada keinginan sekolah lagi untuk ke arah yang lebih baik”, ungkapnya.
Dengan ilmu kita akan mengetahui segala sesuatu kata Eko, bagaimana mungkin ilmu itu bisa diraih kalau kita tidak sekolah.”jadi ilmu sangat penting dalam kehidupan ini”, tegasnya.
Dan Eko berharap praja yang berhasil nantinya bisa memberikan yang terbaik bagi Bangka Belitung, dan Eko juga mengharapkan diantara mereka ini bisa melebihi kedudukannya sebagai Gubernur.
“saya harap mereka ini bisa melebihi saya sebagai Gubernur, karena mereka memiliki potensi itu, dan tentunya bisa memimpin di nasional”, harapnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Syafitri mengatakan kepada wartawan setelah selesai acara, direncanakan hari ini rabu 7/9 calon-calon praja ini akan diberangkatkan ke kampus IPDN di Jatinangor Jawa Barat.
Dan mereka ini kata Syafitri adalah putra-putri terbaik Babel yang akan mewakili Babel dalam perekrutan Mahasiswa IPDN, dan diharapkan mereka bisa lulus dalam tes terakhir disana.
Untuk tes terakhir disana kata Syafitri, dijadwalkan tesnya berlangsung dari tanggal 8 sampai 14 dan tanggal 17 akan diumumkan kelulusannya. (rn-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar