Kamis, 08 September 2011

Perekrutan CPNS di tunda!


Sampai dengan sekarang ini perekrutan CPNS untuk Propinsi Kepulauan Bangka Belitung belum ada kejelasan dari BKN Pusat, sehingga kemungkinan besar perekrutan CPNS 2011 ditunda.
Penundaan ini kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah/BKD Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Syafitri dikarenakan BKD belum menerima undangan dari BKN Pusat, sehingga berita perekrutan CPNS juga tidak ada kejelasan.
Syafitri menambahkan BKD Propinsi Kepulauan Babel sudah menyiapkan data untuk dibawa ke BKN Pusat, data itu antara lain data penghitungan sesuai dengan kebutuhan daerah yang ada di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung , sehingga kalau ditanya BKN Pusat mengenai data tersebut BKD sudah siap.
Untuk daerah Babel sendiri saja kata Syafitri, masih banyak membutuhkan pegawai, pegawai-pegawai itu terserap untuk mengisi tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.
“tenaga-tenaga kesehatan dan tenaga-tenaga pendidikan masih sangat dibutuhkan mengingat formasi keduanya masih banyak kosong”, katanya.
Ditambahkannya lagi, untuk propinsi Babel secara keseluruhan masih sangat banyak dibutuhkan mengingat sampai dengan tahun 2011 ini sudah 30% PNS yang memasuki masa pensiun.
Selain tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan, BKD juga mengusulkan untuk formasi Tenaga ahli khusus lainnya antara lain Tenaga ahli penyuluhan, pertambangan dan meteorology.
Sementara untuk formasi umum BKD sendiri akan mengusulkan fifty-fifty, diterima atau tidaknya nanti oleh BKN Pusat kata Syafitri yang penting Babel sendiri sudah mengusulkan.
Secara keuangan juga tambah Syafitri Babel masih mampu untuk membiayai belanja pegawai, karena secara APBD biaya pegawai babel masih dibawa 50%.
“artinya babel masih dapat merekrut CPNS untuk ditempatkan di seluruh Daerah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung”, terangnya.
Untuk total perekrutan CPNS tahun ini, BKD Propinsi mengusulkan ribuan orang untuk mengisi formasi-formasi yang telah ditentukan, namun sampai dengan sekarang BKN Pusat belum mengundang maupun memberitahu tentang kepastian kapan akan dilaksanakan perekrutan CPNS.
 BKD sendiri kata Syafitri sudah mengkaji ulang PNS-PNS yang memang sesuai dengan disiplin ilmunya, sehingga tidak menimbulkan tidak tahu bekerja.
Selain itu pihaknya juga mengevaluasi masih banyak guru-guru ke Jabatan Struktural, Syafitri mengatakan tidak mempermasalahkan hal itu, namun harus dilakukan pengkajian yang dalam terlebih dahulu.
Hasil kajian yang dilakukan BKD Propinsi Babel beberapa waktu yang lalu terkait beban kinerja, kata Syafitri masih banyak ditemukan kekurangan karena tidak sesaui dengan tupoksi yang menjadi tanggung jawabnya, namun pihaknya berjanji akan tetap memperbaiki masalah ini.
“masih banyak ditemui kekurangan dalam beban kinerja, namun kita akan terus memperbaikinya”, pungkasnya. (rn-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar