Senin, 05 September 2011

REUNI AKBAR SMANSA SUNGAILIAT


Sungailiat (03-09-2011), SMA Negri 1 Sungailiat mengadaka reuni akbar untuk pertama kalinya. Acara yang bertema “KONTRIBUTIF SIGNIFIKAN, DARI SMANSA UNTUK BANGKA” ini berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 02-03 September 2011. Reuni akbar ini melibatkan 30 angkatan dari angkatan yang pertama kali sampai angkatan yang terbaru, yakni dari angkatan 1981 sampai angkan 2011 sekarang ini.
Menurut Abdillah Arif selaku ketua 2 dalam kegiatan ini menyatakan, acara reuni SMANSA sebenarnya sudah pernah dilaksanakan sebelumnya yakni pada tahu 2001 namun tidak semua angkatan yang dilibatkan. Dan ini merupakan reuni perdan akbar bagi SMANSA Sungailiat.
“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah unuk memberikan bukti nyata atau kontirbutif kita terhadap sekolah, karena sekolah adalah salah satu anak tangga hingga kita bisa meraih keberhasilan. Acara ini ini adalah ajang pembuktian bahwa kita telah berhasil dididik di sekolah ini dan meraih keberhasilan dan kembali untuk memberikan kontribusi”, ujarnya.
Diharapkan ada pihak yang dapat merasakan langsung hasil dari kontributif dari acara ini. Pihak yang merasakan kontributif ini terdiri dari 3 pihak yaitu yang pertama masyarakat, dimana telah dilakukan penanaman bakau, sunatan massal, santunan untuk anak yatim piatu, santunan untuk kaum duaffa.
Kedua adalah pihak sekolah yang dapat merasakan langsung kontributif dari kegiatan ini, dimana telah dilakukan sejuta buku dan tolkshow  motifasi untuk siswa serta membuat website untuk SMANSA sungailiat. Dan yang terakhir pihak alumni, dimana dibentuknya wadah ikatan alumni SMANSA  yang terbentuk hari ini dan sekaligus pelantikan pengurusan. “ Harapan kami selaku sekretaris ikatan alumni SMANSA ini adalah setiap kali ada kelulusan dari SMA ini agar dapt segera meraih keberhasilan, dan kemudian keberhasilannya itu dapat di bagi bersama”.(rn 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar