Senin, 05 September 2011

Lomba Mancing Elang Emas


Sungailiat (02-09-2011), Mancing merupakan salah satu hobi yang mengasikan. Di Sungailiat khususnya sudah banyak penggemar hobi ini, terbukti dengan diadakanya tournament mincing atusias masyarat sangat besar untuk mengikuti lomba mancing ini. Kali ini “VIKARLA” tempat pemancingan yang terletak di Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, Sungailiat ini mengadakan lomba mincing.
Dalam lomba mancing ini memperebutkan piala Bapak Ir. H. Eko Maulan Ali. Hadiah utama yang diperebutkan adalah satu buah motor mio, kulkas dan mesin cuci untu juara 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk hadiah hiburannya panitia lomba telah menyediakan ikan bawal yang telah di berikan pita berwarna putih, bagi peserta yang mendapatkannya akan mendapat uang tunai Rp. 1 juta rupiah. Dan ikan mas atau emas, bagi peserta yang mendapatkannya akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 250 ribu rupiah.
Lomba ini bersifat setengah kompetisi, dimana setiap ronde/babaknya peserta yang bertanding sebanyak 40 orang dengan waktu tanding 4 jam. Dari ke 40 peserta tadi akn dapilih 8 pemenang yang akan masuk ke ronde/babak berikutnya. Pemenang lomba mincing ini ditentukan berdasarkan berat ikan yang didapat selama waktu yang ditetapkan tersebut.
Menurut Sarmili selaku pemilik pemancingan sekaligus panitia lomba mincing ini  mengaku “ lomba mancing ini cukup meriah karena terbukti peserta yang ikut cukup banyak dan ada yang dari luar daerah bahkan ada yang dari luar kota yakni Jakarta”. Kami sangat berterimaksih kepada Bapak Eko Maulana Ali karena telah memberikan bantuannya, karena tanpa bantuan beliau mungkin acara ini tidak akan semarak seperti sekarang, ujarnya”. Acara ini awalnya di jadwalkan dibuka langsung oleh Bapak Eko Maulana Ali namun karena sesuatu hal maka lomba making ini dibuka oleh ketua FKPPI BABEl yakni Bapak Efendi Harun. Kedepannya nanti VIKARLA akan mengadakan lomba mancing untuk ibu-ibu PKK se BABEl.(rn 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar