Senin, 05 September 2011

Kurangnya Pengawasan Orang Tua


Sungailiat (04-09-2011), Karena terlalu banyaknya pengunjung yang memadati pantai Materas ini sehingga menyebabkan kelengahan terdap pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya. Menurtu data yang terhimpun untuk kemarin hari sabtu tgl 03 september 2011 sudah ada (5) lima anak yang tenggelam dan untuk hari minggu ini ada (7) tujuh anak yang tenggelam. Meskipun semua korban itu dapat diselamatkan oleh tim Rasecure, hal ini menunjukkan kurangnya pengawasan dari orang tua terhadap anak-anaknya.
Hampir semua korban tenggelam adalah warga dari luar sungailiat seperti Puding, labu dan sebaginya. Hampir semua dari mereka juga orang tuanya mengaku bahwa anak-anak mereka bisa berenang. Menurut Sakinawa selaku ketua  Tim Water Rescure pantai Materas ini “orang yang bisa berenag di sungai atau kolong belum tentu bisa berenang di laut, karena di sungai tidak ada arus dan gelombang seperti di laut. Apalagi pada musim seperti ini arus dan gelombangnya sangat kencang.”
Tim Water Rescure juga telah menghimbau agar kepada para pengunjung untuk tidak madi terlalu jauh dari bibir pantai. Tetapi masih saja dilakukan oleh pengunjung, selai itu karena kurangnya pengawasan dari orang tua terjadi juga terpisahnya bocah dengan orang tuanya untung saja anak ini di bawa ke pos pengawasan  sehingga tim rescure dapat mecari orang tua anak tersebut. (rn 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar