Senin, 05 September 2011

Pantai Materas dan Air Panas Pemali diPadati Pengunjung


Sungailiat (04-09-2011), Pada liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi ke tempat-tempat wisata. Pantai Matras yang terletak di Sungailiat merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bangka Belitung ini, pada hari biasa lokasi pantai ini merupakan lokasi faforit bagi masyarakat sekitar. Karena selain uang retrebusi masuk yang sangat murah, alam di pantai ini juga masih alami.
Pada akhir pekan seperti ini apalagi suasana habis lebaran banyak pengunjung yang memadati pantai Materas , menurut hasil pantauan kami ribuan pengunjung padati pantai Materas ini. Baik itu masyarakat sekitar maupun luar daerah sungailiat. Hampir setiap sisi pantai dipadati pengunjung, bahkan untuk masuk ke lokasi pantai ini kita harus antri.
Menurut Sarnubi(50) “Kami dari Kemuje sengajak nek gi ke Pantai Materas ne karene pasti ramai” beliau pergi bersama rombongan keluarganya sejak pagi tadi.
Meskipun kondisi laut yang tidak bersahabat dimana ombak dan angin yang cukup kencang tidak mengecilkan antusias pengunjung untuk ke panatai ini. Menurut Sakinawa selaku Water Rescure pantai Materas “ Kami telah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berenang ke laut terlalu jauh, hal ini karena gelombang cukup besar dan arusnya kencang”. Dibantu dari pihak Polres Bangka, Pol Air, PMI, Emas Diving Club, mereka berpatroli sepanjang pantai Materas ini. Hal ini sudah dilakukan dari H-10 kemarin dan akan terus dipantau hingga H+10 nanti.
Tidak jauh berbeda suasa di lokasi wisata Air Panas Tirta Tapta Pemali juga pada hari ini dipadati pengunjung. Menurut Bayu Lasky Vukuoka selakun operasinal meneger mengaku kalu terjadi peningkatan pengunjug pada tahun 2011 ini. Jika dibandinhkan dengan hari-hari sebelumnya ini merupakan hari puncaknya liburan. Kenaikan di perkirakan antara 60-70%.
Selain berbagai wahana Air yang disediakan, dan kebun binatang pihak Tirta Tapta juga mengadakan ifent dengan mengadakn Artis dari Ibu Kota guna menarik minat pengunjung untuk lebih antusias lagi. Acra ini akan terus berlangsung hingga tanggal 11-september nanti.
Dikarenakan jumlah pengunjung yang melebihi dari kapasitas wahana yang tersedia, pihak pengelola Tirta Tapta kedepannya akan mengembangkan dan memperbanyak wahan Air yang ada. Diantaraya kolam arus air panas, wahan ini merupakan wahana pertama yang ada di Bangka Belitung bahkan di Indonesia.(rn 19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar