Senin, 05 September 2011

Berlebaran dengan Smartphone BlackBerry Diburu Pembeli


 PANGKALPINANG, RN, Pasaran ponsel di Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan pada saat menjelang dan setelah lebaran. Dari pemantauan Realita News di beberapa counter handphone yang ada di seputaran Pangkalpinang, ponsel pintar merk BlackBerry menjadi salah satu brand yang banyak diburu pembeli.
Seperti diungkap Leo, pemilik Rrajawali 8 Cell , saat ini tipe smartphone yang paling laris di pasaran adalah BlackBerry curve atau yang lebih di kenal dengan nama Gemini.
Menurut leo, selain BlackBerry, ponsel-ponsel asal negeri Cina juga laris. Tetapi jumlah permintaan smartphone BlackBerry lebih mendominasi pada tahun ini. Leo mengatakan harga BlackBerry curve sesudah lebaran mengalami kenaikan dari harga Rp 1.700.000 sekarang menjadi Rp 1.800.000. hal ini di sebabkan karena pada hari lebaran kemaren pendistribusiaan dari produsen ke distributor terhambat karena selain banyaknya perusahaan produsen handphone yang libur juga banyak perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang tidak beroperasi. Leo juga mengatakan mereka baru membuka tokonya pada hari kedua lebaran karena banyak karyawannya yang muslim.
Rajawali 8 cell sendiri sendiri mempunyai 3 toko yang masing-masing  beralamat di Jalan Soekarno Hatta, di kawasan Pujako serta di BTC Block C. Rajawali 8 cell merupakan salah satu distributor handphone dan smartphone berbagai merk.
Di tempat yang berbeda Silvia pemilik Ling Cell yang beralamat di komplek Pujako mengatakan pada hari kedua Idul Fitri toko-toko handphone di pujako baru buka. Walaupun baru buka pada lebaran kedua tetapi kawasan pujako ramai di kunjungi pembeli handphone. Ponsel yang paling banyak dicari di kawasan Pujako juga BlackBerry dan handphone china. Rn17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar